8 Letters – Why Don’t We , Ungkapan Aku Mencintaimu

8 Letters – Why Don’t We , Ungkapan Aku Mencintaimu,why dont we merchandise , why dont we book , why dont we youtube , why dont we songs , why dont we members , why dont we hooked , why dont we profile , why dont we 8 letters ,

8 Letters – Why Don’t We , Ungkapan Aku Mencintaimu

 

Why Don’t We, mungkin ada diantara kalian yang masih asing dengan nama grup vokal satu ini. Nama panggung yang mereka gunakan juga terkesan unik karena malah seperti judul lagu. Grup vokal yang beranggotakan 5 orang cowok muda yaitu Daniel Seavey, Jack Avery, Corbyn Besson, Zachary Herron, dan Jonah Marais ini mulai dibentuk pada 27 September 2016. Namun, sebelum terbentuk menjadi satu grup, setiap anggotanya sudah tercatat sebagai artis solo. Tahun 2018 ini mereka merilis single berjudul “8 Letters” yang penuh emosional musik dan liriknya. Berikut lirik dan terjemahan lagu 8 Letters..

Filosofi lagu 8 Letters – Why Don’t We

You know me the best

You know my worst, see me hurt, but you don't judge

That, right there, is the scariest feeling

Opening and closing up again

I've been hurt so I don't trust

Now here we are, staring at the ceiling

 

Seorang laki-laki yang ingin mengungkapkan perasaan cintanya kepada wanita pujaannya. Kekasihnya tahu bahwa dirinya yang terbaik, mengetahui segala keburukannya bahkan melihat saat dirinya terluka, tapi kekasihnya tidak pernah menghakiminya. Dan disana ada sebuah perasaan yang paling menakutkan seolah akan membuka dan menutup lagi untuk menghampiri dirinya. Karena dia pernah mangalami terluka yang teramat dalam maka dia tidak akan percaya bisa mengalaminya lagi. Dan sekarang disinilah saatnya mereka berdua menatap langit-langit masa depan bersama.

 

*I've said those words before but it was a lie

And you deserve to hear them a thousand times

 

Dia sudah mengatakan kata-kata itu (perasaan cintanya) sebelumnya tapi itu semua seolah kebohongan. Karena menurutnya kekasihnya itu layak untuk mendengarkannya bahkan seribu kali.

 

**If all it is is eight letters

Why is it so hard to say?

If all it is is eight letters

Why am I in my own way?

Why do I pull you close

And then ask you for space

If all it is is eight letters

Why is it so hard to say?

 

Dia hanya ingin mengatakan I Love You kapada kekasihnya. Meskipun semua kata itu hanya terdiri dari delapan huruf tapi mengapa terasa sulit untuk mengatakannya. Dan seolah dia ingin melakukannya dengan caranya sendiri. Mengapa juga dia harus menarik kekasihnya untuk mendekat ke dirinya tapi kemudian meminta kekasihnya untuk menjaga jarak. Dia merasa ungkapan delapan huruf itu terlalu berat untuk diungkapkan.

 

Isn't it amazing how almost every line on our hands align

When your hand's in mine

It's like I'm whole again, isn't that a sign

I should speak my mind

Saat tangan sang kekasih ada ditangannya terasa begitu menakjubkan seakan bagaimana bisa hamper setiap garis di tangan mereka terlihatt sejajar. Dan itu membuat dirinya seperti merasa utuh kembali. Bukankah itu juga pertanda bahwa dia harus berbicara dengan segala apa yang ada dipikirannya kepada sang kekasih tercinta.

Kembali ke * dan **

Uh uh 

When I close my eyes

It's you there in my mind

When I close my eyes

 

Bahkan saat dia menutup matanya hanyalah bayangan kekasihnya yang selalu terlintas dalam benak pikirannya. Tidak ada yang mampu menggantikan posisi kekasihnya dihatinya.

Kembali ke **

If all it is is eight letters

When I close my eyes

It's you there in my mind (It's only you)

When I close my eyes

If all it is is eight letters

When I close my eyes

It's you there in my mind (you)

When I close my eyes

If all it is is eight letters

 

Jika semua perasaannya bisa diwakilkan hanya dengan kata-kata delapan huruf maka dia akan mencoba untuk mengungkapkannya. Karean ketika dia menutup matanya, satu-satunya orang yang selalu ada dalam pikirannya hanyalah kekasihnya seorang.

Kata 8 Letters di lagu ini bukan bermakna 8 surat seperti arti kata sebenarnya, melainkan menjelaskan tentang frasa yang mengandung delapan huruf. Frasa delapan huruf yang dimaksudkan adalah kalimat ‘I Love You’. Jadi, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang mengalami perasaan jatuh cinta lagi dengan orang yang baru. Mereka sudah berhubungan sangat dekat, bahkan kebaikan dan keburukan masing-masing sudah saling mengetahui. Mereka juga saling mempercayai satu sama lain. Seseorang itu ingin mengungkapkan perasaannya, namun terasa sulit untuk mengatakannya. Meskipun hanya perkataan sederhana ‘I Love You, tapi dia merasa tak mampu mengatakannya karena dia pernah mengalami patah hati. Dia hanya tidak ingin hal itu terulang lagi setelah membuka perasaannya kembali. Dia mencoba menjaga jarak, tapi  pada akhirnya yang ada hanyalah sosok orang yang ia cintai dalam pikirannya. Sweet banget yaa liriknya kawan..

8 Letters – Why Don’t We [Official Music Video] – YouTube

Album : Single “8 Letters”

Rilis : 8 Agustus 2018

Genre : pop

Label : Atlantic

By : Filosofilagu.com
Baca juga :
Sebarkan cinta
  • 323
  • 121
  • 322
  • 222
  •  
  •  
  •  

Author: Filosofilagu.com

Mengupas semua tentang musik