Big Girls Don’t Cry – Fergie , Filosofi Lagu – Saatnya Menjadi Wanita Dewasa dan Tegar

big girl dont cry sia, download fergie big dont cry, big girl dont cry lirik terjemahan, i hope you know fergie mp3 download, fergie don t cry download, fergie big girls don t cry mp3 free download, fergie big dont cry mp3 download, makna lagu big girl dont cry,

Big Girls Don’t Cry – Fergie , Saatnya Menjadi Wanita Dewasa dan Tegar – Filosofilagu.com – Saat kita sedang terpuruk dalam suatu masalah dan tidak menemukan jalan keluar, kita pasti menginginkan tempat yang penuh kedamaian dan ketenangan. Kita harus bisa mengambil sebuah keputusan besar untuk melepaskan sesuatu yang tidak memiliki tujuan untuk masa depan. Kita tidak boleh berlarut-larut dalam keterpurukan dan harus segera melanjutkan hidup kembali. Saatnya kita untuk tumbuh menjadi dewasa dan berhati besar (tegar) serta tidak boleh selalu menangis setiap kali menghadapi masalah. Makna itulah yang terdapat di dalam lagu Fergie, satu-satunya personel wanita di grup Black Eyed Peas, yang berjudul “Big Girls Don’t Cry”. Lagu ini sangat cocok untuk semua wanita yang sedang mengalami keterpurukan agar bisa bangkit lagi menjalani hidup.

Big Girls Don’t Cry – Fergie – Filosofi  Lagu Lyrics

Da da da da

The smell of your skin lingers on me now

You’re probably on your flight back to your home town

I need some shelter of my own protection, baby

To be with myself and center clarity, peace, serenity

Seorang wanita yang baru saja mengakhiri hubungan asmaranya. Bahkan setelah dia berpisah dengan kekasihnya dia masih merasakan harum kulit sang kekasih pada dirinya. Dia berpikir mungkin kekasihnya sedang dalam perjalanan pulang (menata hati) setelah mereka putus. Setelah semua hal terjadi dia membutuhkan perlindungan untuk dirinya sendiri. Dimana dia menginginkan kejelasan, kedamaian dan ketenangan untuk bisa menjadi dirinya sendiri.

*I hope you know, I hope you know

That this has nothing to do with you

It's personal, myself and I

We've got some straightenin' out to do

And I'm gonna miss you like a child misses their blanket

But I've got to get a move on with my life

It's time to be a big girl now

And big girls don't cry

Don't cry

Don't cry

Don't cry

Dia berharap kekasihnya bisa memahami bahwa itu semua terjadi tidak ada hubungannya dengan sang kekasih. Tap itu semua dikarenakan permasalahan pribadinya sendiri dan ada hal yang harus mereka luruskan. Kelak dia pasti akan merindukan keberadaan kekasihnya itu seperti anak kecil yang merindukan selimutnya. Namun dia tidak ingin berlaru-larut dalam kesedihan. Dia harus segera melanjutkan hidupnya kembali. Dan kini sudah waktunya dia untuk menjadi seorang gadis dewasa yang tidak akan menangis setiap menghadapi masalah.

The path that I'm walking I must go alone

I must take the baby steps 'til I'm full grown, full grown

Fairytales don't always have a happy ending, do they?

And I foresee the dark ahead if I stay

Kini saatnya jalan yang dilewatinya harus dilaluinya seorang diri. Dia harus bisa mengambil sebuah langkah kecil hingga dia bisa tumbuh menjadi dewasa. Karena menurutnya setiap dongeng tidak akan selalu berakhir bahagia, begitu juga dengan kehidupannya. Dan dia seolah meramalkan bahwa masa depan akan suram jika dia memilih untuk tetap bertahan dalam keterpurukan.

Kembali ke *

Like the little school mate in the school yard

We'll play jacks and uno cards

I'll be your best friend and you'll be my Valentine

Yes, you can hold my hand if you want to

'Cause I want to hold yours too

We'll be playmates and lovers and share our secret worlds

Dia mengenang kembali kebersamaannya duku dengan sang kekasih seperti pasangan anak sekolah yang terlihat begitu senang saat bermain di halaman sekolah. Dia akan menjadi sahabatnya dan kekasihnya akan menjadi pasangannya. Ya, dia membolehkan kekasihnya untuk menggenggam tangannya jika menginginkannya karena dia ingin juga menggenggam tangan sang kekasih. Seolah mereka berdua menjadi pasangan bermain, bercinta dan berbagi rahasia mereka pada dunia.

But it's time for me to go home

It's getting late and dark outside

To be with myself and center clarity, peace, serenity

Tapi itu semua sudah berlalu dan kini saatnya dia untuk kembali melanjutkan kehidupannya yang sekarang. Dimana dia ingin menjalani hidupnya sendiri yang penuh dengan kejelasan, kedamaian dan ketenangan. Meskipun dia merasa berat sekali untuk meninggalkan kekasihnya tapi dia mencoba untuk tegar dan tidak menangis.

Kembali ke *

La da da da da da

Album : The Dutchess

Rilis : 22 Mei 2007

Genre : Pop

Label : A&M, will i.am, Interscope

Pencipta : Stacy Ferguson, Toby Gad

 

By : Feri Irawati

Sebarkan cinta
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Author: Filosofilagu.com

Mengupas semua tentang musik