The Starting Line

The Starting Line adalah band pop punk Amerika yang berbasis di Philadelphia, Pennsylvania yang terbentuk pada tahun 1999.

Awal tahun The Starting Line  (1999-2001)

Pada tahun 1999, band yang akan menjadi The Starting Line dimulai di Churchville, Pennsylvania melalui sebuah e-mail dari gitaris Matt Watts ke vokalis / bassis Kenny Vasoli . Ia bertanya apakah Vasoli yang berusia 14 tahun, yang pada waktu itu berada di sebuah band bernama Smash Adams, tertarik pada “Jamming and shit”, seperti yang dituliskan oleh judul pesan.

Baru beberapa minggu kemudian, Vasoli mendapati dirinya berlatih dengan teman bandnya di masa depan Watts, gitaris Mike Golla dan drummer Tom Gryskewicz. Segera, band mulai tur dengan nama Minggu Drive, menjual barang dagangan buatan dan diri direkam demo kaset berjudul Empat Lagu . Rilis resmi pertama mereka adalah perpisahan tiga arahdengan The Jimmy Tuesday Band dan The Commercials menyumbangkan tiga lagu masing-masing, dirilis di KickStart Audio pada tahun 2000.

Sunday Drive segera didekati oleh We the People Records dan diminta untuk membuat sesi rekaman (the We the People Records Sessions ). Ditetapkan untuk rilis pada bulan Desember 2000, dua belas lagu tersebut pada awalnya direncanakan untuk menjadi debut band full-length Dengan Harapan untuk Memulai di We the People Records, namun akhirnya mereka hanya menyajikan demo untuk lagu-lagu pada rilis masa depan, seperti band ditandatangani dengan Drive-Thru Records pada bulan April 2001.

Pada Drive-Thru, mereka segera merilis EP debut mereka Dengan Harapan untuk Memulai Lebih dari . Mereka kemudian menemukan bahwa nama Sunday Drive sudah diambil oleh sebuah batu Kristenband, jadi mereka mengganti nama band mereka dengan The Starting Line. Band ini mengatakan tidak ada signifikansi di balik nama tersebut, satu-satunya nama yang bisa mereka sepakati.

Say It Like You Mean It (2002-2004)

Pada tanggal 16 Juli 2002, hampir tepat satu tahun setelah merilis EP mereka, lagu-lagu panjang yang berjudul Say It Like You Mean It diikuti. Lagu-lagu itu berkisar dari energik dan serba cepat hingga melankolis dan tenang, bertanding dengan tampil di atas panggung (“Given the Chance” – ” Saya tidak sabar untuk memukul panggung / dan menyapa / berbohong “), liburan (“Left Pantai Envy “-” Liburan adalah segala sesuatu yang kita butuhkan / Dapatkah saya menjual matahari terbit ini / Sebagai imbalan matahari terbenam? “) Dan mendapatkan bahkan dengan mantan pacar Vasoli, Karina (” Up & Go “,” Hello Houston “,” Cheek to Cheek ” , diantara yang lain).

Single “Best of Me” dan dua video musiknya , serta single kedua “Leaving”, mendapat siaran radio dan TV yang berat,. Klip “Up & Go” dimainkan saat episode serial televisi berumur pendek dari Fox, John Doe . Episode tersebut ditayangkan pada tanggal 13 Desember 2002, dan diberi judul ‘The Mourner’. “Up & Go” juga disertakan dalam trailer full-length untuk film She’s The Man , yang membintangi Amanda Bynes .

Karena keinginan mereka untuk mengeluarkan materi baru, band ini memutuskan untuk merilis EP yang tidak dicabut , dicatat dalam tiga sesi pada tahun berikutnya. Tiga lagu pertama (“Make Yourself at Home”, “Selective”, dan “Playthe Favorites”) (direkam di kamar tidur Bob Jones pada tanggal 2 Agustus 2002), sesi kedua (“The Nightlife” dan versi akustik ” Best of Me “) (tercatat di basement Vasoli pada bulan Maret 2003) dan lagu terakhir (” Lasting Impressions “) (yang tercatat di bus tur band pada bulan April 2003) menjadi The Make Yourself at Home EP , dirilis pada tanggal 25 November 2003.

CD dan versi DVD yang dikeluarkan bersamaan, yang menampilkan set akustik yang dilakukan secara live di Skate & Surf 2003 di Asbury Park,, akan menjadi rilis terakhir mereka yang dikeluarkan hanya di Drive-Thru Records, karena The Starting Line ditandatangani oleh Geffen Records segera setelah itu.

Berdasarkan True Story and Direction (2005-2007)

Debut major label mereka, Berdasarkan Kisah Nyata , keluar pada bulan Mei 2005. Secara liris, band ini memisahkan diri dari formula post-relationship yang dominan pada rekaman mereka sebelumnya. Album ini diselingi beberapa lagu yang lebih agresif, ditulis untuk membenci label rekaman band ini. “Terinspirasi oleh $” lirik fitur yang diarahkan pada Geffen: ” Seseorang / Sampai ke titik / Dapatkan di seberang! / Untuk anak laki-laki di puncak tangga saya memanjat / saya memiliki keraguan saya “.

Bagian lain dari lagu tersebut mengacu pada pertemuan yang dilakukan band dengan para eksekutif label, di mana The Starting Line diminta untuk menulis lagu-lagu radio yang lebih ramah di pembuluh darah New Found Glory ‘s Catalyst (2004) dan menciptakan “Best of Me” (“Tetaplah dengan cara yang sama / Lakukan seperti yang Anda lakukan sebelumnya / Tetap memiliki bentuk yang sama . ” Album ini jauh lebih sukses daripada usaha band tahun 2002 dan terjual 42.000 kopi dalam minggu pertama, dibandingkan dengan 11.000 pendahulunya.

Pelepasan ini diikuti oleh Nintendo Fusion Tour yang semi-headlining dengan Fall Out Boy , dimulai pada bulan September 2005. Band ini membawa serta tambahan baru untuk pertunjukan live mereka, juru ketik Brian Schmutz. Seorang teman dari Vasoli’s, keduanya memiliki proyek sampingan pendek yang disebut Patung pada tahun 2004. Beberapa tanggal dalam tur, The Starting Line, atas permintaan mereka, dilepaskan dari kesepakatan rekaman mereka dengan Geffen. Vasoli menggambarkan waktunya dengan Geffen: “Rasanya seperti memiliki pacar panas yang tidak pernah berbicara dengan Anda.Anda berkata,” Oh, ya, saya berkencan dengan supermodel ini, tapi dia sudah berada di Prancis selama tiga tahun dan tidak melakukannya.

t benar-benar memanggil saya … tapi dia berjanji bahwa ketika dia kembali, kami BENAR-BENAR akan mulai menjadi serius. Itu selalu merupakan hubungan imajiner. ”

Pada awal Januari 2006,

band ini menandatangani kontrak dengan Virgin Records . Band ini merilis album ketiga mereka ” Direction ” pada tanggal 31 Juli 2007, yang berisi single ” Island ” yang ditulis tentang pacar Vasoli dalam empat tahun terakhir, Michelle. Album ini memiliki lagu seperti “What You Want”, “21”, “Birds” dan “Direction”. “Island” adalah satu-satunya grup single charting, memuncak di urutan ke-21 di tangga lagu Billboard Modern Rock. Album ini memuncak di nomor 30 di chart Billboard 200, namun jatuh dari grafik empat minggu kemudian. Band ini menyelesaikan Warped Tour 2007 dan memulai tur headlining nasional mereka pada bulan September berikutnya.

Hiatus dan reuni (2008-sekarang)

Pada bulan Maret 2008,

band ini mengumumkan dalam sebuah e-mail dan Absolutepunk.net mereka akan segera istirahat agar Ken dan Brian bisa mengeksplorasi Orang L , Matt dan Tom untuk bereksperimen dengan kelompok Tujuh Puluh Enam, dan Mike untuk dibelanjakan waktu bersama kedua putrinya dan juga bermain dengan The Traded Series. Matt Watts saat ini adalah manajer band Red Light Management, mengelola band-band Fake Problems, Like Lions, New Atlantic, dan Hit The Lights . Band ini menyatakan, “Mereka akan melanjutkan The Starting Line jika dan kapan waktunya tepat.”

Pada bulan April 2009,

Kenny Vasoli mengisyaratkan bahwa The Starting Line sebenarnya bisa kembali lebih cepat dari tahun 2011, dengan mengatakan “ini terlihat bagus, bahkan mungkin lebih awal lagi. Saya bergaul dengan Matt dan Tom beberapa hari yang lalu, kita semua masih saling mencintai. ” Pada tanggal 10 November 2009, The Starting Line merilis LiveCD / DVD pertama mereka berjudul ” Seseorang yang Akan Memanggil Kami”Live CD / DVD mendokumentasikan formasi dan pertumbuhan band ini melalui tur terakhir dan pertunjukan terakhir mereka di Bamboozle 2008.

Pada bulan Desember 2009,

The Starting Line mengadakan konser reuni di Theatre of Living Arts. Gitaris starting line Matt Watts menyatakan pada AbsolutePunk situs web, bahwa “ini tidak berarti bahwa TSL telah kembali bersama-sama …. Ini berarti kita beristirahat dari jeda kita, dan ingin bermain seru di Philadelphia dan terus fokus pada kehidupan kita. di luar TSL “(Kohl 1), The Starting Line menambahkan acara liburan kedua di Philadelphia di Teater Trocadero karena pertunjukan liburan pertama yang dijadwalkan terjual dalam waktu kurang dari satu jam dan band ini ingin memberi mereka penggemar lokal kesempatan yang lebih baik untuk melihat mereka. Menjelang akhir set mereka, Kenny Vasoli mengumumkan band ‘s reuni

Band ini memainkan Australian Soundwave Festival pada bulan Februari 2011.

Matt Watts menjelaskan bahwa mereka “tidak ingin melewatkan kesempatan ini untuk berkumpul, bersenang-senang, dan bermain dengan beberapa band yang sangat hebat,” tapi sekali lagi menyatakan, “ini doesn ‘ Tidak berarti TSL sudah kembali bersama, dan kami tidak berencana melakukan tur AS kapan pun dalam waktu dekat.

” Pada bulan Mei 2011,

di festival musik Slam Dunk Records Leeds, band ini memainkan set 50 menit saat Kenny Vasoli mengumumkan “Orang-orang terus bertanya kepada kami saat kami kembali bersama, dan jawaban yang saya dapatkan adalah kemarin. Apa yang terjadi ketika band berkumpul? Mereka menulis musik. Jadi, kita punya lagu baru untukmu. ” Lagu tersebut berjudul ‘Luck’.

Pada akhir Juni 2012,

band ini mencatat penghitung waktu mundur di situs mereka. Setelah selesai, situs web ini diperbarui dengan informasi tentang sebuah tur yang merayakan ulang tahun 10 tahun dari album debut mereka Say It Like You Mean It . Tur akan mencakup band yang memutar keseluruhan album dari awal sampai akhir. Pada tahun 2012, pentolan Kenny Vasoli membentuk band sampingan, Vacationer, yang merilis album debut mereka, Gone , pada bulan Juni tahun yang sama.

The Starting Line dipertemukan kembali untuk sebuah acara natal di tahun 2013 di Starland Ballroom di Sayreville, New Jersey. Pada 11 Juli 2014, diumumkan di situs resmi band ini bahwa mereka akan bermain dalam acara liburan lain pada tanggal 26 Desember 2014 di Trocadero di Philadelphia.

Menurut sebuah artikel tentang propertyofzack.com, Kenny Vasoli mengkonfirmasi di atas panggung bahwa band ini akan merilis materi baru pada tahun 2015.

Artikel ini juga menampilkan video berkualitas rendah dari sebuah lagu baru. Pada tanggal 14 Desember 2015, band ini mengumumkan sebuah EP baru berjudul Anyways. Judul lagu ini dirilis sebagai single utama pada 18 Desember 2015. Anywaysmenandai rilis studio pertama band ini dalam 9 tahun. Setelah bertahun-tahun tur dengan band, Schmutz juga dikonfirmasi sebagai anggota penuh waktu.

Touring The Starting Line

The Starting Line telah melakukan tur atau pertunjukkan dengan band-band seperti

  • Good Charlotte ,
  • Rufio , Senses Fail ,
  • Brand New ,
  • The Hush Sound ,
  • The Early November ,
  • Saves the Day ,
  • The Ataris ,
  • Midtown ,
  • Sum 41 ,
  • No Use for a Name ,
  • Taking Back Sunday ,
  • Yellowcard ,
  • New Found Glory ,
  • Plain White T’s ,
  • Fall Out Boy ,
  • Paramore ,
  • All-American Rejects ,
  • Allister ,
  • Format ,
  • RX Bandit ,
  • Bayside ,
  • Four Year Strong ,
  • Steel Trains ,
  • Dash Eight ,
  • The Almost ,
  • Motion City Soundtrack ,
  • MxPx ,
  • Reel Big Fish ,
  • Panic! in Disco ,
  • Mae ,
  • Boys Like Girls ,
  • All Time Low ,
  • All Day,
  • Kartel ,
  • Set Your Goals , dan telah tampil di Vans Warped Tour. empat kali selama tahun 2002, 2003, 2005, dan 2007. The Starting Line telah melakukan tur keliling di empat benua termasuk Amerika Utara, Eropa, Asia, dan Australia.Filosofilagu.com

Leaving – The Starting Line

(Official Video) Best Of Me – The Starting Line

(Official Video YOUTUB) The Starting Line – Bedroom Talk

Three’s A Charm – The Starting Line

Baca juga:

Sebarkan cinta
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •