judika jadi aku sebentar saja , aku yang tersakiti , judika mama papa larang , jadi aku sebentar saja , judika jikalau kau cinta , aku yang tersakiti , judika lagu , lirik lagu aku yang tersakiti ,

Bukan Dia Tapi Aku – Judika , Lebih Baik Berpisaha Daripada Terus Tersakiti

Diposting pada

Bukan Dia Tapi Aku – Judika , Lebih Baik Berpisaha Daripada Terus Tersakiti

 

Mencintai seseorang itu memang indah. Meskipun kita sangat mencintai orang yang kita cintai, namun selama kita bersama dengannya berulang kali merasakan tersakiti lebih baik kita memilih untuk berpisah. Terlebih rasa sakit hati kita yang dikhianati karena orang itu lebih memilih untuk bersama dengan orang lain. Harus kita akui sungguh sangat berat karena harus meninggalkannya. Kita hanya bisa berharap orang itu menyadari bahwa sesungguhnya cinta kitalah yang lebih besar dibandingkan cinta yang didapatkannya dari orang lain. Dan kita tidak bisa membenci orang itu karena rasa cinta kita yang begitu dalam untuknya. Makna itulah yang terkandung dalam lagu “Bukan Dia Tapi Aku” yang dinyanyikan oleh penyanyi bersuara tinggi, Judika.

Filosofi lagu Bukan Dia Tapi Aku – Judika

I

Berulang kali kau menyakiti

Berulang kali kau khianati

Sakit ini coba pahami

Ku punya hati bukan tuk disakiti

Seseorang yang sangat mencintai orang yang dicintainya, tapi kekasihnya itu selalu menyakiti dirinya. Tidak hanya sekali dua kali saja kekasihnya itu menyakiti hatinya, namun berulang kali dia harus mengalaminya. Terlebih dia merasa sangat tersakiti ketika dia mendapati cintanya dikhianati oleh sang kekasih yang lebih memilih untuk bersama dengan orang lain disbanding dirinya. Tidakkah kekasihnya itu mencoba memahami jika berada dalam posisinya, karena dia mempunyai hati yang bukan untuk disakiti.

II

Ku akui sungguh beratnya

Meninggalkanmu yang dulu pernah ada

Namun harus aku lakukan

Karena ku tahu ini yang terbaik

Dan cara terbaik untuk melupakan itu semua adalah dengan dia memilih untuk pergi dan menjauh darinya. Meskipun diakui dirinya sangat berat karena harus meninggalkan kekasihnya yang selama ini selalu ada menemani dan mewaranai kehidupannya. Namun, dia harus tetap melakukannya karena dia tidak ingin merasakan luka yang lebih dalam lagi.

III

Ku harus pergi meninggalkan kamu

Yang telah hancurkan aku

Sakitnya, sakitnya, oh sakitnya

Ya, agar dia bisa mengahapus segala lukanya dan tidak lagi menerima perlakuan buruk kekasihnya, dia harus tetap meilih untuk meninggalkannya. Dia merasa kekasihnya telah menghancurkan hati dan kehidupannya. Dan dia tidak ingin mengalaminya lagi karena semua itu sungguh terasa begitu menyakitkan.

Kembali ke II, III

IV

Cintaku lebih besar darinya

Mestinya kau sadar itu

Bukan dia, bukan dia, tapi aku

Begitu burukkah ini

Hingga ku harus mengalah

Dia berharap kekasihnya bisa menyadari bahwa sesungguhnya cintanyalah yang lebih besar dibandingkan  cinta orang itu. Kekasihnya harus bisa memahami batapa berarti cintanya yang telah diberikannya kepadanya selama ini bila dibandingkan dengan cinta yang didapatkannya dari orang itu. Begitu burukkah cinta yang dimilikinya hingga dia harus selalu mengalah agar bisa membuat kekasihnya sadar.

Kembali ke III

V

Cintaku cintaku

Lebih besar dari benciku lebih besar dari benciku

Cukup aku yang rasakan

Jangan dia jangan dia

Jangan dia jangan dia cukup aku

Jangan dia jangan dia cukup aku

Jangan dia

Meskipun dia telah sering kali tersakiti dan terkhianati, namun dia tidak akan pernah membenci kekasihnya itu, karena rasa bencinya tertutupi oleh rasa cintanya yang begitu besar untuk kekasihnya. Dia berharap kekasihnya tidak akan menyakiti dan mengkhianati cinta orang itu sama seperti yang telah dilakukakannya kepadanya, cukup hanya dia saja yang merasakannya.

Judika – Bukan Dia Tapi Aku (Video Clip)

Album : Setengah Mati Merindu

Rilis : 8 Agustus 2010

Genre: rock alternatif

Label : Sony Music Indonesia

 

Oleh: Filosofilagu.com

Baca Juga :

Sebarkan cinta
  • 556
  • 564
  • 334
  • 232
  •  
  •  
  •  
  •  
    1.7K
    Shares
Mengupas semua tentang musik