Listen – Beyonce Knowles, Dengarkanlah Jeritan Hatiku,beyonce age, solange knowles, beyonce movies, beyonc, beyonce husband, beyonce wiki, beyonce children, beyonc songs,If I Were a Boy

If I Were a Boy – Beyonce Knowles, Pentingnya Menghargai Peran Masing-Masing – Filosofilagu.com – Kadang kita sebagai sorang wanita berpikiran seandainya kita menjadi seorang laki-laki apa yang harus kita lakukan. Mungkin kita akan menjadi laki-laki yang lebih baik. Dan pastinya kia akan lebih peka menghadapi dan memahami perasaan wanita. Meskipun kita berharap bisa mengubah diri kita menjadi laki-laki, tapi seseungguhnya kita memiliki peran sendiri. Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menghargai peran kita masing-masing dalam sebuah hubungan. Makna itulah yang terkandung dalam lagu “If I Were a Boy” dari penyanyi berkulit eksotis Beyonce Knowles. Lagu ini ditujukan kepada semua orang agar mereka bisa menghargai peran dan keberadaannya masing-masing.

If I Were a Boy – Beyonce Knowles – Filosofi Lagu Lyrics

I
If I were a boy , even just for a day
I'd roll out of bed in the morning and throw on what I wanted and go
Drink beer with the guys, and chase after girls
I'd kick it with who I wanted and I'd never get confronted for it
Cause they stick up for me

Seorang wanita yang mengandaikan dirinya sebagai laki-laki. Jika dia diijinkan untuk berubah menjadi laki-laki meski hanya satu hari, mungkin dia akan sedikit bisa memahaminya. Dia akan beranjak dari tempat tidur di pagi hari dan memakai pakaian semau dirinya lalu pergi begitu saja. Dia pasti akan minum-minum bersama teman-temannya dan menggoda para gadis yang lewat. Dia bahkan akan bersenang-senang dengan siapa saja yang diinginkannya dan tidak akan ada yang menghalanginya. Karena semua orang akan mendukung apa yang dilakukannya.

II
If I were a boy
I think I could understand
How it feels to love a girl
I swear I'd be a better man
I'd listen to her
Cause I know how it hurts
When you lose the one you wanted
Cause he's taken you for granted
And everything you had got destroyed

Jika dia menjadi laki-laki, mungkin dia bisa mengerti bagaimana rasanya mencintai seorang gadis. Bahkan dia bersumpah akan menjadi laki-laki yang lebih baik dan akan mendengarkan gadis itu. Karena dia tahu betapa sakitnya saat kalian kehilangan orang yang kalian inginkan. Seolah semua orang memandang kalian sebelah mata hingga membuat segala yang kalian miliki menjadi hancur.

III
If I were a boy, I would turn off my phone
Tell everyone it's broken so they think that I was sleeping alone
I'd put myself first and make the rules as I go
Cause I know that she'd be faithful, waiting for me to come home
To come home

Jika dirinya menjadi laki-laki, dia akan mematikan teleponnya dan mengatakan kepada semua orang bahwa teleponnya rusak sehingga mereka akan berpikir dirinya sedang tidur seharian. Dia akan lebih mementingkan dirinya sendiri dan membuat aturan saat dia harus pergi. Karena dia bisa memahami perasaan para wanita yang selalu setia menunggu pasangannya untuk pulang ke rumah.

IV
It's a little too late for you to come back
Say it's just a mistake, think I'd forgive you like that
If you thought I would wait for you
You got it wrong

Setiap hari dia selalu menunggu pasangannya yang terlambat untuk pulang. Tapi bagi pasangannya terlambat itu hanyalah sebuah kesalahan yang normal dan mengira dia akan memaafkan sikapnya. Karena baginya jika pasangannya itu berpikir dirinya hanya akan selalu menunggu itu semua salah paham.

V
But you're just a boy
And you don't understand
(yea, you don't understand, oh!)
How it feels to love a girl someday
You wish you were a better man

Tapi kau hanyalah seorang laki-laki biasa dan tidak akan pernah bisa mengerti meski kau selalu berharap menjadi laki-laki yang lebih baik. Suatu saat kau akan tahu bagaimana rasanya semua itu ketika kau benar-benar telah jatuh cinta.

VI
You don't listen to her
You don't care how it hurts
Until you lose the one you wanted
Because you've taken her for granted
And everything you had got destroyed
But you're just a boy

Kau tidak akan pernah bisa mendengarkan para wanita dan tidak akan peduli betapa sakitnya saat dikhianati. Kau akan bisa merasakannya saat kau telah kehilangan orang yang kau cintai. Karena kau hanya memandang semua itu sebelah mata hingga membuat semua yang kau miliki menjadi hancur. Namun, kau hanyalah seorang laki-laki biasa.

Album : I Am…Sasha Fierce
Rilis : 8 Oktober 2008
Genre : pop, ballad
Label : Columbia Records
Pencipta : Toby Gad, BC Jean, Beyonce Knowles

By : Feri Irawati

Sebarkan cinta
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •