yellowcard album, yellowcard sean mackin, yellowcard anggota, yellowcard ryan key, yellowcard bubar, yellowcard ocean avenue, yellowcard rest in peace, yellow card only one,Only One – Yellowcard
Daftar terbaik no 14 punk band luar negri Yellowcard

Only One – Yellowcard, Tetap Satu-satunya Dalam Hidup

Diposting pada

Only One – Yellowcard, Tetap Satu-satunya Dalam Hidup – Filosofilagu.com – Perpisahan, hal yang pasti tidak diinginkan dalam sebuah hubungan. Terlebih lagi jika perpisahan itu terjadi dengan orang kita cintai, sudah pasti menyedihkan. Bahkan kita merasa menyesal setelah terjadinya perpisahan itu, namun terlambat menyadarinya. Seperti itulah makna yang ingin disampaikan dari lagu berjudul “Only One” yang dinyanyikan oleh grup band Yellowcard asal Amerika Serikat. Lagu ini terinspirasi langsung dari kisah sang vokalis, Ryan Key, yang memilih untuk meninggalkan kekasihnya. Meskipun musik lagu ini bergenre pop-rock, tetapi terkesan sweet karena ada sentuhan suara biola yang khas ala Yellowcard. Jika kalian mengalami hal yang sama, mungkin lagu ini bisa mewakilinya. Berikut lirik lagu dan artinya..

Only One – Yellowcard – Filosofilagu.com Full liric

Filosofi Lagu Only One – Yellowcard – Bait Pertama

Broken this fragile thing now
And I can't, I can't pick up the pieces
And I've thrown my words all around
But I can't, I can't give you a reason
I feel so broken up (So broken up)
And I give up (I give up)
I just want to tell you so you know

Seseorang yang merasa suatu hal yang rapuh kini tekah hancur. Dan dia tidak bisa memunguti kepingannya itu. Meskipun dia sudah mencoba untuk mengumbar kata-kata yang ingin diucapkannya, namun dia tetap tidak bisa memberikan sebuah alasan yang tepat kepada kekasihnya kenapa mereka harus berpisah. Dia merasa hatinya hancur luluh hingga membuatnya menyerah. Dia hanya ingin memberitahukan agar kekasihnya tahu apa yang sebenarnya dia rasakan.

Filosofi Lagu Only One – Yellowcard – Bait Ke Dua

*

Here I go, scream my lungs out and try to get to you
You are my only one
I let go, there's just no one that gets me like you do
You are my only, my only one

Dan seperti inilah dirinya yang mencoba berteriak keras dan berusaha mengatakan kepada kekasihnya bahwa baginya kekasihnya itu adalah satu-satunya. Dia relakan semuanya, karena tidak ada seorang pun yang bisa memperlakukan dirinya dengan penuh kasih saying selain sang kekasih. Karena baginya kekasihnya itu satu-satunya yang ada di dalam hidupnya.

Filosofi Lagu Only One – Yellowcard – Bait Ke Tiga

Made my mistakes let you down
And I can't, I can't hold on for too long
Ran my whole life in the ground
And I can't, I can't get up when you're gone
And something's breaking up (Breaking up)
I feel like giving up (Like giving up)
I won't walk out until you know

Dia menyadari jika dirinya pernah melakukan kesalahan yang membuat kekasihnya kecewa, hingga membuatnya tidak bisa bertahan terlalu lama. Bahkan seumurnya hidupnya dia terbaring dan tidak bisa bangkit lagi saat sang kekasih tidak ada. Dan saat ada sesuatu yang hancur dia merasa seperti ingin menyerah, tapi dia tidak akan pergi hingga kekasihnya bisa memahami.

Filosofi Lagu Only One – Yellowcard – Bait Ke Empat

Kembali ke *

Here I go so dishonestly
Leave a note, for you my only one
And I know you can see right through me
So let me go and you will find someone

Seperti inilah dirinya yang begitu tidak bisa untuk jujur dan hanya meninggalkan sebuah pesan untuk kekasihnya. Dia tahu kekasihnya akan bisa melihat kebenaran dalam dirinya. Untuk itu dia meminta kepada sang kekasih agar membiarkannya pergi dan berharap kekasihnya itu bisa menemukan orang yang tepat.

Filosofi Lagu Only One – Yellowcard – Bait Ke Lima

Kembali ke *

My only one (3x)
You are my only, My only one

Apapun yang terjadi meskipun mereka sudah berpisah, baginya sang kekasihnya itu satu-satunya dalam hidupnya.
Inti dari lagu ini menceritakan tentang kandasnya hubungan sepasang kekasih. Sang laki-laki tahu bahwa perpisahan itu adalah keputusan terabik, namun masih sulit untuk memahaminya. Dia menyadari jika wanita itulah satu-satunya yang ia cintai. Segala cara terbaik sudah coba dilakukan sang laki-laki untuk mempertahankan hubungan tersebut, tapi tetap saja mengalami kegagalan. Di satu sisi mereka ingin memperbaiki hubungan kembali, tetapi karena terasa sulit untuk menyatukan hati yang telah tersakiti, maka hal itu sulit untuk terwujud. Pada akhirnya sang laki-laki memilih untuk menyakiti dan meninggalkan kekasihnya tersebut, namun tidak akan mengubah perasaan cintanya kepada kekasihnya. Meskipun dia tahu hal yang bisa membuatnya semangat adalah saat mereka bersama. Dia berharap kekasihnya akan menemukan seseorang yang bisa mencintai dan memahami perasaannya. So, buat kalian jangan menyia-nyiakan orang yang mencintai kalian ya, atau kalian akan menyesal nantinya..

Album : Ocean Avenue
Rilis : 25 Januari 2005
Genre : pop-rock
Label : Capitol

By : Feri Irawati

Sebarkan cinta
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares
Mengupas semua tentang musik