Pieces – Sum 41, Tidak Ada yang Sempurna Dalam Hidup

Pieces – Sum 41,Tidak Ada yang Sempurna Dalam Hidup,sum 41 with me , pieces sum 41 lyrics , sum 41 with me lyrics , pieces sum 41 chords , pieces sum 41 tab , sum 41 pieces mp3 download , pieces sum 41 album , pieces sum 41 meaning ,

Pieces – Sum 41, Tidak Ada yang Sempurna Dalam Hidup

 

Setiap orang pasti menginginkan kesempurnaan dalam hidupnya. Bahkan terkadang kita mencoba meniru orang lain dan rela berkorban untuk membuat semua yang kita inginkan berhasil, namun kenyataannya berbanding terbalik dengan apa yang kita harapkan. Ya seperti itulah makna tersirat yang ingin disampaikan oleh grup rock asal Ontario Kanada, Sum 41, lewat lagunya yang berjudul “Pieces”. Dengan tema kehidupan lagu ini sangat enak untuk didengarkan dan terkesan tidak membosankan, terlebih lagi dipadukan dengan suara khas dari sang vokalis Deryck Whibley. Lebih lanjut lirik dan arti lagu Pieces, simak yukk..

Filosofi lagu Pieces – Sum 41 :

I tried to be perfect
But nothing was worth it
I don’t believe it makes me real
I thought it’d be easy
But no one believes me
I meant all the things I said

Seseorang yang berusaha untuk menjadi sempurna, tapi setelah semua yang telah dilakukannya tidak ada yang sepadan. Dia tida percaya semua hal itu mampu membuatnya melihat kenyataan bahwa sesungguhnya tidak ada yang terlihat begitu mudah untuk dilakukan. Bahkan tidak ada yang mempercayai dan mempedulikan maksud dari semua hal yang dikatakannya.

*If you believe it’s in my soul
I’d say all the words that I know
Just to see if it would show
That I’m trying to let you know
That I’m better off on my own

Dia berharap jika ada yang mempercayai semua itu didalam jiwanya, dia akan mengatakan semua perkataan yang diketahuinya. Dan hanya untuk melihat apakah keadaan yang lebih baik akan muncul setelah dia memberitahukan segalanya. Namun kenyataannya masih tetap sama saja, hingga dia memilih untuk lebih baik sendiri saja.

This place is so empty
My thoughts are so tempting
I don’t know how it got so bad
Sometimes it’s so crazy
That nothing can save me
But it’s the only thing that I have

 

Dia berada di sebuah tempat yang sunyi dalam kesendiriannya hingga membuat pikirannya sangat menggoda dirinya. Bahkan dia tidak tahu bagaimana semua itu menjadi lebih buruk dan terkadang terasa sangat menggila. Dan kenyataan bahwa tidak ada seorang pun yang bisa menyelamatkan dirinya dari segala keterpurukan, membuatnya semakin merasa kesepian. Tetapi dia menyadari hanyalah dirinya dan keyakinannyalah satu-satunya hal yang dimilikinya saat ini untuk menjalani hidup lebih baik lagi.

Kembali ke *

On my own

 

Dan lebih baik untuk dirinya sendiri menjalani hidup ini, daripada bersama orang lain tapi tidak ada yang mempercayai dan mempedulikan dirinya.

I tried to be perfect
It just wasn’t worth it
Nothing could ever be so wrong
It’s hard to believe me
It never gets easy
I guess I knew that all along

Dia berusaha menjadi sempurna tapi selalu mengalami kegagalan karena tidak sesuai seperti yang diharapkannya. Bahkan tidak ada hal yang bisa disalahkan setelah semua yang dilaluinya hingga sulit baginya untuk mempercayai semua itu. Dia mengira telah memahami semuanya selama ini dan menganggapnya mudah, tapi kenyataannya lebih sulit untuk melewatinya.

Kembali ke *

Pesan yang dapat diambil dari lagu ini adalah janganlah meniru untuk menjadi orang lain, tapi jadilah dirimu sendiri. Bahwa sesungguhnya kita tidak perlu iri dengan kesempurnaan yang orang lain miliki, bahkan mencoba menjadi sempurna seperti yang lain. Karena pada hakikatnya dalam hidup ini tidak ada yang sempurna, kalaupun itu ada maka sebenarnya semua itu hanyalah kepalsuan dan kebohongan belaka.

Sum 41 – Pieces (Official Music Video) – YouTube

Album : Chuck

Rilis : 22 Februari 2005

Genre : Alternative Rock

Label : Island

Pencipta : Deryck Whibley

 

By : Filkosofilagu.com

Baca juga :

Sebarkan cinta
  • 684
  • 688
  • 541
  • 342
  •  
  •  
  •  

Author: Filosofilagu.com

Mengupas semua tentang musik