Rangkaian Kata – Gita Gutawa, Jangan Percaya Akan Kata-Kata Manis yang Hanyalah Rayuan

kata mutiara semangat hidup, kata kata motivasi cinta, kata kata motivasi belajar, kata kata motivasi sukses, kata kata motivasi kerja, kata kata rindu, kata kata bijak terbaru 2018, kata mutiara semangat hidup,

Rangkaian Kata – Gita Gutawa, Jangan Percaya Akan Kata-Kata Manis yang Hanyalah Rayuan

Filosofi Rangkaian Kata – Gita Gutawa, Jangan Percaya Akan Kata-Kata Manis yang Hanyalah Rayuan

Saat kita menjalin hubungan dengan seseorang kita merasa terkesan akan segala ucapan dan tindakan yang diperlihatkan olehnya saat bersama. Bahkan semua kata-kata manis dan janji yang diucapkannya membuat kita terbuai dan mempercayainya, karena kita merasa diperlakukan secara istimewa. Hingga pada akhirnya kita menyadari semua perkataan yang diucapkannya hanyalah rangkaian kata-kata manis yang ternyata hanyalah rayuan gombal, bahkan orang itu menyebarkannya ke semua wanita yang ditemuinya. Makna itulah yang ingin disampaikan Gita Gutawa lewat lagunya yang berjudul “Rangkaian Kata”. Dalam lagu ini Gita Gutawa mengaransemen musiknya hanya diiringi dengan alunan piano dan bioala. Melalui lagu ini juga Gita Gutawa ingin mengajak kepada semua wanita agar berhati-hati dengan tipu daya para lelaki hidung belang, jangan percaya akan kata-kata manis yang hanyalah rayuan.

 

I

Kau pernah bilang cinta

Akulah satu-satunya

Kau bilang ku sempurna

Kau cinta aku selamanya

Dan kau tuliskan lagu

Semua tentang diriku

Kau katakan padaku

Jangan ragukan cintamu

Seorang wanita yang terbuai dengan rayuan manis dari kekasihnya. Kekasihnya pernah mengatakan betapa mencintai dirinya dan hanya dia satu-satunya yang ada didalam hati dan pikiran sang kekasih. Kekasihnya juga mengatakan kalau dirinya begitu sempurna dan akan mencintai dirinya untuk selamanya. Bahkan kekasihnya juga menuliskan sebuah lagu yang berisi segala hal tentang dirinya. Tak hanya itu, kekasihnya juga berusaha meyakinkan agar dirinya tidak meragukan cinta yang telah diberikannya.

II

Semua hanya rangkaian kata

Yang kau sebar ke semua wanita

Ooh bodohnya aku sempat percaya

Semua yang dilakukan kekasihnya untuk dirinya membuatnya percaya dan terbuai, seakan dia diperlakukan secara istimewa oleh sang kekasih. Hingga akhirnya dia menyadari bahwa semua itu hanyalah rangkaian kata-kata manis yang ternyata rayuan gombal saja, yang kekasihnya sebarkan ke semua wanita. Dia menganggap dirinya begitu bodoh karena sempat mempercayai semua ucapan dan tindakan yang kekasihnya berikan. Seakan dia merasa tertipu akan kesan manis yang kekasihnya tunjukkan saat mereka bersama.

III

Kamu..

Sempat buatku berpikir semua

Yang kita punya nyata

Kamu..

Dan semua kata-katamu semua

Palsu

Ya, semua tentang kekasihnya sempat membuatnya berpikir bahwa semua yang telah mereka berdua miliki dan lalui bersama terasa begitu nyata. Dan semua kata-kata yang kekasihnya ucapkan hanyalah kepalsuan belaka yang penuh kebohongan. Semua itu sedikitpun tidak terlihat selama mereka menjalin hubungan.

IV

Kau pernah bilang aku

Istimewa di hidupmu

Tak kan ada yang mampu

Gantikan cintaku padamu

Kau tatap mataku

Kau bilang hatimu untukku

Kau berjanji padaku

Takkan pernah pergi dariku

Kekasihnya pernah mengatakan bahwa dirinya begitu istimewa dalam hidupnya karena tidak akan ada yang mampu menggantikan cinta dan posisi dirinya di hati sang kekasih. Saat kekasihnya menatap matanya, kekasihnya mengatakan jika hatinya hanya untuk dirinya seorang, tidak akan membaginya denga cinta yang lain. Bahkan kekasihnya berjanji kepadanya tidak akan pernah pergi meninggalkan dirinya, namun nyatanya kini kekasihnya menghilang dari hidupnya.

Kembali ke II, III

Gita Gutawa – Rangkaian Kata (Official Video) – YouTube

Album : The Next Chapter

Rilis : 27 Desember 2013

Genre : pop

Label : Sony Music Indonesia

 

By : Feri Irawati Filosofilagu.com

Baca Juga :

Sebarkan cinta
  • 103
  • 76
  • 36
  • 21
  •  
  •  
  •  

Author: Filosofilagu.com

Mengupas semua tentang musik