Filosofi Lagu Serpihan Hati – Utopia band , Saat Rasa Cinta dan Keberadaan Diri Tidak Berarti

pia utopia, pia fellini, utopia band mp3, anna utopia, utopia band lagu, utopia band indonesia, utopia band songs, utopia band tour,

Utopia band – Serpihan Hati , Saat Rasa Cinta dan Keberadaan Diri Tidak Berarti – Filosofilagu.com – Terasa sangat menyedihkan saat kita tidak dicintai dan keberadaan kita tidak berarti oleh orang yang sangat kita cintai. Meskipun kita telah mencurahkan seluruh rasa cinta yang tulus, tapi ternyata orang itu hanya menginginkan kita saat ada perlunya saja, setelah tidak perlu lagi lalu pergi meninggalkan kita. Namun ikhlasnya cinta membuat kita akan membawa serpihan hati itu sampai kita mati. Hingga kita percaya suatu hari nanti kita akan mampu menaklukkan hati orang itu. Makna itulah yang ingin disampaikan oleh grup band rock Utopia dalam lagu yang berjudul “Serpihan Hati”. Lagu ini masih khas dengan musik Utopia band yang feminine rock dengan sentuhan pop didalamnya.

Serpihan Hati – Utopia band – Filosofilagu.com Full Lirik

I
di matamu aku tak bermakna
tak punyai arti apa-apa
kau hanya inginkanku saat kau perlu
tak pernah berubah

Seseorang yang merasa tidak dicintai dan tidak berarti oleh orang yang sangat dicintainya. Seolah seluruh rasa cintanya dan keberadaan dirinya tidak mempunyai makna di mata sang kekasih. Bahkan dia rela memberikan dan melakukan segalanya untuk membuat kekasihnya bahagia. Tapi kekasihnya hanya membutuhkan dirinya jika kekasihnya itu ada keperluan saja. Dan saat kekasihnya sudah tidak membutuhkannya, maka kekasihnya itu akan meninggalkan dirinya. Selalu begitu dan tidak pernah berubah.

II
kadang ingin ku tinggalkan semua
letih hati menahan dusta
di atas pedih ini aku sendiri
selalu sendiri

Terkadang keadaan itu membuat dirinya ingin untuk meninggalkan semua rasa letih hati yang telah lama menahan kebohongan. Dia telah mencurahkan segala cintanya yang tulus untuk kekasihnya itu, namun tidak pernah mendapatkan balasan rasa cinta yang sama. Dan dia merasakan kepedihan yang begitu dalam saat menyadari bahwa dirinya selama ini hanyalah sendiri memendam rasa cinta.

III
serpihan hati ini ku peluk erat
akan ku bawa sampai ku mati
memendam rasa ini sendirian
ku tak tahu mengapa aku tak bisa melupakanmu

Dan serpihan hati dari ikhlasnya cinta yang dimilikinya akan terus menjadi kenangan indah, bahkan dia akan membawanya sampai mati. Meskipun dia harus memendam rasa cinta itu seorang diri, tapi dia tidak tahu kenapa dirinya masih tidak bisa melupakan sang kekasih. Seolah bayangan kekasihnya selalu hadir dalam mimpi dan hidupnya.

IV
ku percaya suatu hari nanti
aku akan merebut hatimu
walau harus menunggu sampai ku tak mampu
menunggumu lagi

Cinta sejati yang dialaminya akan terus tertanam dan terus terbawa sampai sang kekasih menyadari keberadaan dirinya dan cintanya. Dia percaya suatu saat nanti dia akan mampu merebut hati kekasihnya. Walaupun dia harus menunggu sampai dirinya sudah tidak mampu lagi untuk memperjuangkan cintanya dan sudah tidak sanggup lagi untuk menunggu kekasihnya.

V
serpihan hati ini ku peluk erat
akan ku bawa sampai ku mati
memendam rasa ini sendirian
ku tak tahu mengapa aku tak mampu

Begitu besar rasa cintanya kepada sang kekasih hingga membuat dirinya untuk selalu membawa serpihan hati yang tersisa dari seluruh cintanya sampai dirinya mati. Yang bisa dilakukannya hanyalah memendam rasa cinta intu sendirian dan entah mengapa dia tidak mampu menyingkirkan segala perasaan cinta yang dimilikinya.
Kembali ke III

Album : Indah
Rilis : 7 Januari 2007
Genre : alternative rock
Label : Aquarius Musikindo

By : Feri Irawati

Sebarkan cinta
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Author: Filosofilagu.com

Mengupas semua tentang musik