Filosofi Lagu – Somewhere I Belong – Linkin Park, Tempat Pencarian Jati Diri

Chester Bennington,linkin park anggota, linkin park album, linkin park youtube, linkin park meteora, linkin park the hunting party, linkin park one more light, linkin park 2017, linkin park hybrid theory,Somewhere I Belong

Somewhere I Belong – Linkin Park, Tempat Pencarian Jati Diri – Filosofilagu.com – Ada saat kita sedang dalam keadaan pencarian jati diri kita merasa putus asa dan seolah semuanya hanya sia-sia. Saat kita melakukan suatu hal yang kita anggap benar, tapi ternyata itu semua kesalahan kita sendiri. Hingga kita merasa terpojok dan sendirian di dalam kehampaan. Hingga akhirnya kesadaran kita dalam mencari jati diri itu bisa ditemukan di tempat seharusnya kita berada. Makna itulah yang terkandung dalam lagu “Somewhere I Belong” yang dipopulerkan oleh grup rock Linkin Park. Meskipun lagu ini sudah lama dirilis, tapi akan selalu melekat dihati para pendengarnya. Hal itu dikarenakan lagu ini berisi tentang pencarian jati diri, dimana antara kebaikan dan keburukan selalu diperdebatkan.

Somewhere I Belong – Linkin Park – Filosofilagu.com – Full Lirik

(When this began)
I had nothing to say
And I get lost in the nothingness inside of me
(I was confused)
And I let it all out to find
That I'm not the only person with these things in mind

Seseorang yang sedang mencari jati diri. Ketika semua hal dimulai tak ada yang ingin dia lakukan. Dan dia tersesat dalam kehampaan di dalam dirinya sendiri. Dia pun kebingungan. Hingga dia membiarkan semuanya terungkapkan dan menemukan fakta bahwa dia bukanlah satu-satunya orang yang memiliki pemikiran seperti itu.

(Inside of me)
But all the vacancy the words revealed
Is the only real thing that I've got left to feel
(Nothing to lose)
Just stuck, hollow and alone
And the fault is my own, and the fault is my own

Semua di dalam hatinya. Tapi kehampaan yang diungkapkan oleh semua kata-kata itu adalah satu-satunya hal nyata yang masih bisa dirasakannya. Tidak ada yang dirugikan. Meski rasanya sangat terpojok, kosong dan sendirian. Dan semuanya itu adalah kesalahannya sendiri.

*I wanna heal, I wanna feel
What I thought was never real
I wanna let go of the pain
I've felt so long
(Erase all the pain till its gone)

Dia ingin sembuh dan ingin bisa merasakan bahwa apa yang dia pikirkan tidak akan pernah berubah menjadi nyata. Dia juga ingin menghilangkan segala kesakitan yang telah lama sekali dia rasakan. Dan dia hanya ingin menghapus segala luka hingga semuanya menghilang tak berbekas.

**I wanna heal, I wanna feel
Like I'm close to something real
I wanna find something I wanted all along
Somewhere I belong

Dia ingin sembuh. Dia ingin dapat merasakan bahwa dia benar-benar sudah dekat dengan sesuatu yang sungguh nyata. Dia ingin menemukan apa yang selama ini sudah dia cari. Yaitu sebuah tempat dimana dia seharusnya berada.

And I've got nothing to say
I can't believe I didn't fall right down on my face
(I was confused)
Looking everywhere only to find
That its not the way I had imagined it all in my mind

Kini tidak ada lagi yang ingin dikatakannya. Bahkan dia tidak bisa percaya dirinya tidak jatuh terjerembab. Dia merasa kebingungan. Hingga dia mencoba melihat ke segala penjuru hanya menemukan bahwa segalanya tidak seperti yang selama ini dia bayangkan di benaknya.

(So what am I)
What do I have but negativity
Cause I can't justify the way everyone is looking at me
(Nothing to lose)
Nothing to gain, hollow and alone
And the fault is my own, and the fault is my own

Jadi, siapakh dia sebenarnya. Apa yang dimilikinya selain pemikiran negative (buruk). Karena dia tidak bisa membenarkan tatapan semua orang terhadap dirinya. Dan tidak ada ruginya juga tidak ada untungnya, semua terasa hampa dan sunyi. Dan itu semua karena kesalahannya sendiri.

Kembali ke * dan **
I will never know
Myself until I do this on my own
And I will never feel
Anything else until my wounds are healed
I will never be
Anything till I break away from me
I will break away
I'll find myself today

Dia tidak pernah memahami dirinya sendiri sampai dia bisa melakukan semuanya sendiri. Dan dia juga tidak akan pernah merasakan apapun hingga semua lukanya tersembuhkan. Dia tidak akan pernah menjadi apapun hingga dia bisa terbebas dari dirinya sendiri. Dia akan membebaskan segala hal dalam dirinya dan menemukan dirinya sendiri hari ini.
Kembali ke * dan ** (2x)
Dia ingin disembuhkan dan bisa merasakan di tempat seharusnya dia berada.

Album : Meteora
Rilis : 17 Maret 2003
Genre : nu metal, rap rock, alternative rock
Label : Warner Bros Records

By : Feri Irawati

Sebarkan cinta
  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Author: Filosofilagu.com

Mengupas semua tentang musik