Samsons – Akhir Rasa Ini , Perpisahan Bukanlah Akhir Dari Segalanya

samsons kenangan terindah, samsons lagu, samsons tak bisa memiliki, samsons akhir rasa ini,

Akhir Rasa Ini – Samsons , Perpisahan Bukanlah Akhir Dari Segalanya

 

Perpisahan adalah hal yang paling tidak diinginkan dalam setiap hubungan. Meski kita menyadari bahwa tidak ada yang kekal abadi di dunia ini, tapi perpisahan adalah hal berat untuk bisa dilalui. Seakan ada sebagian dari hidup kita yang menghilang hingga membuat kita terlarut dalam kesendirian. Kita tidak tahu sampai kapan mampu bertahan untuk menjalani hidup seorang diri, namun segala kenangan yang telah dilalui bersama akan terukir, terendap indah dan melekat didalam hati kita. Kita harus bisa merelakan kepergiannya dan berusaha tegar agar tetap bisa melanjutkan hidup, karena perpisahan bukanlah akhir dari segalanya. Makna itulah yang ingin disampaikan Samsons lewat lagunya yang berjudul “Akhir Rasa Ini”.

I

terlarut aku dalam kesendirian

saat aku menyadari tiada lagi dirimu kini

sampai kapankah aku mampu bertahan

tetapi aku jalani semua kisah hidupku ini

Seseorang yang merasa kegundahan selepas kekasihnya meninggalkan dirinya. Tak pernah terbayangkan olehnya kisah indah yang selama ini dirajutnya dengan sang kekasih akan berakhir dengan perpisahan. Dia seakan terlarut dalam kesendirian dan kehampaan menerpa hatinya saat dia menyadari bahwa kini tidak ada lagi sang kekasih disisinya. Dan kini hanya kesepian yang selalu menghampiri dirnya, begitu menyiksa jiwanya serta menyesakkan dadanya hingga membebani kehidupannya. Dia tidak tahu sampai kapankah dirinya mampu bertahan untuk tetap bisa menjalani hidup seorang diri. Tidak ada lagi yang bisa menemani dan menguatkan dirinya saat terjatuh dalam keterpurukan, taka da lagi juga yang mampu mendekapnya saat dirinya menangis.

II

tak akan terganti setiap kenangan yang telah terukir

namun terendap indah dan melekat di hati

akankah berakhir semua rasa yang telah tercipta

di dalam benakku dan di dalam asaku

Meski terasa berat tapi dia harus bisa merelakan untuk melepaskan kepergian sang kekasih. Dia harus bisa menguatkan diri dan menerima kenyataan bahwa tidak ada lagi yang bisa menemani hari-harinya. Namun demikian, sampai kapanpun tidak akan ada yang bisa menggantikan keberadaan sang kekasihkarena segala kenangan telah terukir, terendap indah dan melekat didalam hatinya. Dia menyadari betapa berharganya sang kekasih dalam hidupnya yang mampu memberinya kebahagiaan yang belum pernah dirasakannya. Akankah semua rasa yang telah tercipta berakhir didalam benaknya dan asanya. Namun, dia tidak akan pernah melupakan segala hal tentang sang kekasih, akan selalu mencintainya sampai kapanpun dan menjadikannya hal terindah yang pernah dilaluinya.

III

terlarut aku dalam kesendirian saat aku menyadari

tiada lagi dirimu kini

Setelah kepergian sang kekasih dia mendapati dirinya terlarut dalam kesendirian, tidak akan ada lagi sosok sang kekasih yang bisa diajaknya bersama-sama melewati masa-masa sulit dan menghadapi segala permasalahan yang terjadi. Dia berada dalam kesepian hidupnya dan berusaha tegar menerimanya agar dirinya tetap bisa semangat untuk melanjutkan menjalani hidup, karena perpisahan bukanlah akhir dari segalanya.

Kembali ke II

Album : Naluri Lelaki

Rilis : 18 April 2006

Genre : pop rock, orchestra

Label : Universal Music Indonesia

Baca juga :

By: FilosofiLagu.com

Sebarkan cinta
  • 299
  • 32
  • 24
  • 180
  •  
  •  
  •  

Author: Filosofilagu.com

Mengupas semua tentang musik