ciri musik dangdut, sebutkan ciri-ciri musik populer, ciri musik rock, ciri musik blues, tokoh musik jazz, pengertian musik jazz, contoh musik jazz, pengertian musik rock,
Gambaran ciri khas musik jazz

Gambaran ciri khas musik jazz

Diposting pada

Ciri khas musik jazz

Jazz adalah genre musik yang berasal dari komunitas African American di New Orleans , Amerika Serikat , pada akhir abad 19 dan awal abad 20, dan berkembang dari akar dalam blues dan ragtime .Sedikit Filosofi lagu mengulas tentang gambaran ciri khas musik jazz.

Sejarah Musik Jazz

Sejak tahun 1920-an Jazz Age

Aliran musik ini telah dikenal sebagai bentuk ekspresi musikal utama. Kemudian muncul dalam bentuk gaya musik tradisional dan populer yang independen , semuanya dihubungkan oleh ikatan umum keturunan Amerika Afrika dan Eropa dengan orientasi kinerja kemampuan dalam bermain musik jazz. Genre musik ini ditandai dengan ayunan dan nada biru , vokal panggilan dan respons , polyrhythms dan improvisasi .Berakar pada ekspresi budaya dan musik Afrika Barat , dan dalam tradisi musik Afrika-Amerika termasuk blues dan ragtime , serta musik band militer Eropa. Meskipun dasar genre musik yang kita bahas kali ini berakar kuat dalam pengalaman hitam di Amerika Serikat, budaya yang berbeda telah menyumbangkan pengalaman dan gaya mereka sendiri ke bentuk seni juga. Intelektual di seluruh dunia memuji Aliran musik yang satu ini sebagai “salah satu bentuk seni asli Amerika”.

Seiring jazz menyebar ke seluruh dunia

Jenis musik ini juga menyukai budaya musik nasional, regional, dan lokal yang berbeda, yang memunculkan banyak gaya yang khas.

Jazz New Orleans dimulai pada awal 1910-an

Menggabungkan pawai kuningan-band sebelumnya, quadrilles Prancis , biguine , ragtime dan blues dengan improvisasi polifonik kolektif .

Pada tahun 1930an

Baca juga:

Band-band swing swing beroriat- kancing yang sangat diatur , jazz-Kansas City , gaya beraliran keras, blues, improvisasi dan jazz-Gypsy (gaya yang menonjolkan waltz musette ) adalah gaya yang menonjol.

Bebop muncul di tahun 1940an

Menggeser jazz

Dari musik populer danceable menuju musik musisi yang lebih menantang yang dimainkan pada tempo yang lebih cepat dan menggunakan lebih banyak improvisasi berbasis akord. Cool-jazz dikembangkan pada akhir tahun 1940an, memperkenalkan suara yang lebih tenang dan halus serta garis melodi linier yang panjang.

Tahun 1950-an

Melihat kemunculan jazz-bebas Yang dieksplorasi

Bermain tanpa meter reguler, beat dan struktur formal, dan pada pertengahan 1950-an, muncul bop keras , yang mengenalkan pengaruh ritme dan blues , gospel , dan blues, terutama pada saksofon dan Bermain piano Modal jazz berkembang pada akhir 1950-an, menggunakan mode , atau skala musikal, sebagai dasar struktur musik dan improvisasi.

Fusi Jazz-rock

Muncul di akhir 1960-an dan awal 1970-an,

Menggabungkan improvisasi jazz dengan ritme musik rock , instrumen listrik, dan suara panggung yang sangat diperkuat.

Baca juga:

Pada awal 1980an

Bentuk komersial dari fusi jazz yang disebut smooth jazz menjadi sukses,Mendapatkan respon positif dari berbagai media siaran radio pada saat itu. Gaya dan genre lainnya berlimpah di tahun 2000an, seperti jazz Latin dan Afro-Kuba .

 

Silahkan bergabung dalam Fanspage Facebook Filosofilagu.com

Sebarkan cinta
  • 16
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    16
    Shares