js bach begini biografi komposer Johann Sebastian Bach

js bach begini biografi komposer Johann Sebastian Bach,komponis musik barat yang terkenal, komponis musik klasik jerman pencipta lagu piano fur elise, komposer terkenal di indonesia, komponis musik klasik dari jerman pencipta lagu piano, komposer musik modern, komponis musik klasik dari jerman pencipta lagu fur elise, komponis musik dari jerman pencipta lagu piano fur elise, jenis genre musik 2,

js bach “Johann Sebastian Bach” (31 Maret [ OS 21 Maret] 1685 – 28 Juli 1750) adalah seorang komposer dan musisi Jerman periode Baroque . Dia dikenal dengan komposisi instrumental seperti Konser Brandenburg dan Variasi Goldberg , dan musik vokal seperti St Matthew Passion dan Mass in B minor .

Sejak Kebangkitan Bach abad ke-19 ia secara umum dianggap sebagai salah satu komposer terbesar sepanjang masa.Keluarga Bach sudah menghitung beberapa komposer saat Johann Sebastian lahir sebagai anak terakhir seorang musisi kota di Eisenach . Setelah menjadi seorang yatim piatu pada usia 10, dia tinggal selama lima tahun bersama kakak laki-laki tertuanya , setelah itu dia melanjutkan formasi musiknya di Lüneburg .

Dari tahun 1703

  • Dia kembali ke Thuringia , bekerja sebagai musisi untuk gereja Protestan di Arnstadt dan Mühlhausen dan, untuk jangka waktu yang lebih lama, di pengadilan di Weimar – di mana dia memperluas repertoarnya untuk organ tersebut – dan Köthen – di mana dia kebanyakan bertunangan musik kamar. Dari tahun 1723 ia dipekerjakan sebagai Thomaskantor ( penyanyi di St. Thomas ) di Leipzig .
  • Dia menggubah musik untuk gereja-gereja Lutheran utama di kota tersebut, dan untuk ansambel universitas Collegium Musicum . Dari tahun 1726 ia menerbitkan beberapa keyboard dan musik organnya. Di Leipzig, seperti yang terjadi di beberapa posisi sebelumnya, dia memiliki hubungan yang sulit dengan atasannya, situasi yang sedikit diperbaiki saat diberi gelar komponis istana oleh Pemilih Saxony dan Raja Polandiapada tahun 1736.
  • Dalam dekade terakhir hidupnya ia mengerjakan ulang dan memperluas banyak komposisi awalnya. Dia meninggal karena komplikasi setelah operasi mata pada tahun 1750.
  • js bach memperkaya gaya Jerman yang mapan melalui penguasaan tandingannya , organisasi yang harmonis dan motivasional , dan adaptasinya terhadap irama, bentuk, dan tekstur dari luar negeri, terutama dari Italia dan Prancis. Komposisi Bach meliputi ratusan cantatas , baik sakral maupun sekuler .
  • Js bach menyusun musik gereja Latin , Passions , oratorios dan motets . Js bach sering mengadopsi himne Lutheran , tidak hanya dalam karya vokalnya yang lebih besar, tapi misalnya juga dalam empat bagian paduan suara danlagu sucinya .
  • Dia menulis secara ekstensif untuk organ dan untuk instrumen keyboard lainnya . Js bach menggubah/mengarasment konser , misalnya untuk biola dan untuk harpsichord , dan suite , seperti musik kamar dan juga untuk orkestra . Banyak karyanya menggunakan genre kanon dan fugue .

Sepanjang abad ke-18

Bach terutama dinilai sebagai organis , sementara musik keyboard-nya, seperti Clavier yang Teratur , dihargai karena kualitas didaktiknya. Abad ke-19 melihat publikasi beberapa karya besar Bach-biografi , dan pada akhir abad itu semua musik yang dikenalnya telah dicetak.

Penyebaran beasiswa pada komposer terus berlanjut

  • Melalui majalah dan situs web yang secara eksklusif ditujukan untuknya, dan publikasi lainnya seperti Bach-Werke-Verzeichnis (BWV, katalog karyanya yang bernomor) dan edisi kritis baru dari karyanya.Musiknya dipopulerkan lagi melalui banyak pengaturan , termasuk misalnya Air on the G String, dan rekaman, misalnya tiga set kotak yang berbeda dengan pertunjukan lengkap dari oeuvre komposer yang menandai ulang tahun ke 250 kematiannya.Filosofilagu.com

Baca juga:

Sebarkan cinta
  • 5
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Author: Filosofilagu.com

Mengupas semua tentang musik